Thursday, June 28, 2012

KEMBALI KE MASA DEPAN

Tahun 1985 waktu gw smp ada pilem bioskop seru n keren yang tu bi kontinyuan serta bikin penasaran. Tapi sehubungan saat itu bioskop termasuk barang mewah bagi anak2 smp angkatan kami, gw cuma bisa nonton seri 1 doang n cuma bisa gigit jari karena seri 2 gak bisa nonton n seri 3 ga ditayangin dibioskop presiden, bioskop terkeren di prabumulih kala itu. gw baru bisa nonton seri kumplitnya saat gw kuliah, hehehe..

Judul pilemnya Back To The Future trilogy

Seri 1

Bercerita mengenai Marty McFly, seorang remaja Amerika yang secara tidak sengaja dikirim kembali ke tahun 1955 dengan mesin waktu berbentuk mobil DeLorean bertenaga plutonium  yang diciptakan oleh Ilmuwan nyentrik, Doc. Selama perjalanannya Marty harus memastikan bahwa orang tuanya yang masih remaja harus bertemu dan jatuh cinta, kalau tidak ia tidak akan lahir di masa depan. Tetapi itu gak semudah membalikkan telapak tangan karena ada Biff yang selalu mengganggu ayahnya.
Seri 2
Kali ini si Marty (Michael J. Fox) dan sang professor, Doc (Christopher Lloyd) pergi ke masa depan pada tahun 2015 untuk meluruskan masa depan keluarga McFly. Namun sekembalinya ke Hill Valley di tahun 1985 mereka menemukan bahwa segala sesuatu telah berubah. Rupanya saat mereka di masa depan, musuh Marty, Biff Tannen, menemukan buku sport yang dibeli Marty dan digunakannya untuk meraih keuntungan besar dalam perjudian olahraga yang mana hal ini kemudian mengacaukan Hill Valley. Untuk memperbaiki semuanya, Marty dan Doc harus kembali ke masa lalu di tahun 1955. 


Seri 3
Ceritanya berawal ketika Marty McFly (Michael J Fox) berhasil membakar Almanac Sports tg dicuri oleh Biff Tannen tahun 2015 (Thomas F. Wilson) dan kembali ke tahun 1955 untuk memberikan Almanac ke Biff muda sehingga merubah kesatuan waktu. Ketika misi Marty membakar Almanac selesai, karena sambaran petir mengenai DeLorean, membuat Dr. Emmet “Doc Brown” (Christopher Lloyd) mengalami perjalanan waktu. Marty yg tak tahu entah kemana Doc menghilang, saat hujan turun tiba-tiba datang seseorang yg mengaku dari Western Union mengirimkan titipan surat pada Marty. Dan ternyata surat itu berasal dari Doc yg bertuliskan tahun 1885 atau 70 tahun surat itu berada pada WU. Yup, Doc memberi tahu kalau ia terdampar pada tahun 1885 atau pada era koboi. Nah apa hubungannya dengan Back to the Future? Yup, dari sinilah cerita dimulai. Ketika Doc tahun 1955 berhasil mengembalikan Marty ke tahun 1985, tiba-tiba saja Marty datang dan muncul dihadapannya. Hal itu membuat Doc pingsan. Llau dikediaman rumah Doc, Marty menjelaskan apa yg sebenarnya yg terjadi. Kemudian Doc pun membaca surat yg ia buat sendiri (maksudnya Doc ditahun 1885). Disitu tertulis agar Marty tak perlu menjemputnya. Ia juga memberi tahu dimana ia menyembunyikan DeLorean. Keesokan harinya, Doc dan Marty bersama-sama menemukan DeLorean yg ternyata dikubur di sebuah pertambangan. Saat DeLorean diangkut ke rumah Doc, Marty melihat batu nisan yg bertuliskan nama Doc yg meninggal pada 7 September 1885 akibat hutang 80 dollar kepada Buford Tannn, nenek moyangnya Biff Tannen. Untuk itulah Marty memutuskan untuk menuju tahun 1885 dan menyelamatkan Doc.

Pusingkan? hehehe.. justru itu ide kreatif dan orisinilnya. 3 pilem bioskop durasi panjang tapi bisa sambung menyambung menjadi satu, keren. Untuk ukuran waktu itu pilem ini sangat menghibur. Dari suasana tahun 1985 yang vintage, ke tahun 2012 yang saat itu Future banget dah ampe taon 1885 yang western abis. 

Nah, tadi di facebook ada gambar nyasar tentang pilem ini.

Secara gw da lama ga nonton ni pilem, gw lupa soal taon yang benernya 2012 ato 2015, tapi keknya ini palsu karena sampe sekarang gw belon nemuin gadget2 canggih kepunyaan si marty dipasaran kayak skateboard terbang, ato jaket yang bisa ngeringin sendiri ato sepatu yang bisa ngiket tali sepatunya sendiri, hehehe.. gw juga belum pernah ke bar yang pelayannya robot tv yang bisa ngajak ngobrol, apalagi mobil2 terbangnya.. 
nah, kita lihat aja 2015 nanti, apakah semua peralatan masa depan itu bakal jadi nyata kayak gadget2nya startrek *handphone, headset wireless, dll* atau kayak alat scanner badan bandara kayak di pilemnya arnold scharzenegger total recall yang sekarang da jadi barang wajib di bandara2 didunia, wait n see sodara2, yang pasti klo beneran ada, keknya jaket yang bisa ngeringin dirinya sendiri bakal jadi must have gadget gw deh, secara susah banget nyuci jaket kan, hehehe.. tapi ga dengan warna pink dan warna warni genjrengnya, haish..
-end-

No comments: