Wednesday, June 6, 2012

Sympaty for Friends

Baru aja dapet kabar sedih dari seorang teman..





Gw kaget, karena setau gw rumah mereka di area perumahan yang harusnya ada security atau satpam. tapi saat coba googling sapa tau ada berita tentang mereka.. gw shock.. ternyata saat ini lagi banyak banget perampokan atau pencurian di komplek2 perumahan, yang seketika mengingatkan gw akan keadaan si bubun dan anak2 di rumah yang which is sering banget gw tinggalin kerja luar kota.. DARN!!

Salah satu alasan orang memilih perumahan sebenarnya adalah hal keamanan. Dengan adanya oneway gate system and security kita mengharapkan keamanan lebih terjamin, terutama buat orang2 kayak gw yang sering ninggalin keluarga untuk waktu yang ga jelas. Tapi setelah baca di berita2 yang gw googling tadi gw jadi rindu kampung.. rindu akan sistem ronda keliling kita dulu.. yang sekarang kayaknya dianggap kampungan or ketinggalan jaman. padahal klo menurut hemat gw sih justru sistem itu bagus juga diterapin di perkotaan. Selain menjadi bertanggung jawab atas keamanan tetangga2 sekitar rumah kita juga jadi bisa bersilahturahmi dan kenal lebih dekat dengan tetangga2 tadi.


Okay, emang kita semua disibukkan dengan pekerjaan dipagi harinya alias ngantor, jadi otomatis ga bisa begadang. Gimana klo dibuat shift2an per 3 atau 4 jam sekali, gw yakin malah akan lebih asyik.. Bukan ibu2 aje yang suka bergosip, cowok juga demen koq, hehe.. nah, 3 atau 4 jam itu kan bisa dibikin acara gosip bapak2 sekalian ngeronda sekeliling komplek perumahan. Tapi yah, itu sih cuma pendapat gw, pendapat orang kan beda2.

Balik ke musibah Wawan n Ice, tadi temen kita julik sengaja coba re-invite pin bb-nya wawan, n u know what?

Udah berganti rupa dengan dek Pu_Z_paAa S_F shOoTeRs?? Haisssshh.. susah banget baca namanya, kita panggil aja dek puspa kali ya.. dan teman2 pun mulai berkenalan dengan dek puspa ini (kayaknya sih bisa disebut juga teror kali ya, maaf dek puspa) untuk paling ga tau dari mana doi dapet BB-nya.
Ini BBM Julik, agak2 ganjen sih.. *tepok jidat*
Ini BBMnya Si Mey2
Kita berharap mungkin paling ga bisa di jadiin a way to investigate by police, secara jaman ini da canggih banget.

Tapi kemudian gw tertarik dengan kata2 "gakk aq blii BB ini dri temen aq a hendra" n "gakk yg bli baru a hendra,, temen dde", hmmm.. sebagai mantan pramuka dan penggemar cerita Trio Detektif, daya analisis gw pun terpancing keknya ada yang aneh deh.. kayaknya ni BB da lama dibeli *or bli* ama si dek puspa, n gw inget si ice sempet ngasih tau gw untuk ngapus pin BB si wawan yang lama, which mean he have the new one.. oke, kronologinya gini..
Bacanya dari atas ke bawah

Bacanya juga dari bawah ke atas ya..
Dan lanjut ke kronologis yang ini :










Dan kami pun gagal jadi detektif partikelir yang baik dan benar, hiks.. *sedih*

Mohon maaf buat dek Puspa yang mungkin hari ini jadi terteror banget akan BBMan kita, maksud kita baik koq, pengen membantu sedikit kesusahan temen kita wlo sedikit paling ga mungkin cukup berarti/berharga buat mereka.

Dari sini gw dapet pelajaran, klo kita ganti no telpon, hape, bb atau apapun itu jenisnya, informasikan JANGAN LUPA. Ice sih da menginfokan, tapi kitanya yang lupa, hehehe..
Dan semoga aja dari kegiatan para detektif partikelir yang ga jelas ini mungkin pak polisi bisa bantu lacak para perampok dari info para penadah atau ga sengaja jadi penadah yang menerima gadget2 mereka yang beridentifikasi *setau gw BB n Ipad bisa dilacakkan?*

Dan buat Wawan n Ice, wlopun kami gagal jadi detektif partikelir yang sempurna, paling ga kalian tau kan kami semua sayang sama kalian.. Wlopun kita jauh, kita tetep care satu sama lain bro..

Dan semoga kalian diberi ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian kali ini, buat wawan moga cepet sembuh bro..

Our Friendship will last forever.

-end-

No comments: