Tuesday, February 28, 2012

LIFE LESSON FROM THE PAST - Part 2

Piuhhh..
da lama banget semenjak edisi awal post LIFE LESSON FROM THE PAST, sekalinya keluar malah ga terlalu jauh dari present, hehehee..

hari ini gw belajar banyak lagi..
tentang ga semua yang kita inginkan bisa kita miliki..
tentang betapa uang yang kita pikir kecil ternyata bernilai besar bagi orang yang membutuhkan..
tentang blessing in disguise beneran ada..
tentang semua yang kita derita saat ini mungkin adalah cara The Mighty One nunjukin jalan yang lebih baik ke kita..
dalem *pasang muka serius*

let's begin..
like i told u before i get job in Sumatera for this month n LUCKY for me i got old friend here to chat n discuss for..
He's my old friend from the past.. de javunya.. dulu gw nanya2 doi pas mo pindah ke perusahaan doi sebelumnya n saat gw mo pindah ke perusahaan yang sekarang gw koq nanya2 doi lagi..
so kesimpulannya, gw dua kali keduluan ama doi.. haaaayyyyaaaa.. i'm so late on job.. sight..

He's name is Yapur (nama samaran) n came from lampung in tradition of java.. very2 soft man..
me.. 1/8 sundanese wich already contaminated with 7/8 Sumatra tradition.. very2 UNPOLITE MAN!!
a little bit contradictive but make me feel so cozy talk to him coz he make me see from a very different part of side..

actually he's my superior in my job but thanks to don't have shame of me and thick face of mine sometimes i feel i over do him, hehehe.. but it's oke lah asal lancar ya boss.. piss.. *pasang mata merayu biar ga kena marah*

nah, disini gw nemu beberapa kejadian yang kayak gw ceritain diatas..
beberapa hari yang lalu dateng ke gw beberapa orang crew paritan (sebutan buat helper area terluar sebuah rig pengeboran yang biasanya ngurusin masalah limbah)
mereka mengadu tentang uang gaji harian mereka yang 50rb/day dikurangin 6000 rupiah untuk uang makan mereka satu hari..
selama ini mereka diberi gratis tapi ada masalah dengan penagihan karena mereka memang tidak masuk kedaftar penerima makan.. sehingga mau ga mau mereka pun dipotong 6rb/day untuk makan sehari semalam..
buat kita 6000 sehari untuk makan mungkin ga masalah bahkan terkesan.. MURAH BANGET NYET!! jaman gini..
tapi coba tempatkan diri kita di posisi mereka.. 6000 x 30 hari = 180rb dan bagi mereka itu amat sangat berharga banget.. mungkin bisa untuk beli baju anak sekolah, sepatu, buku, atau bahkan untuk makan anak istri juga dirumah..
sedangkan gw.. 12rb kadang cm gw bakar doang untuk rokok.. sight..
padahal untuk dapetin uang sebesar 12rb itu mereka minimal kudu berkubang dengan lumpur n limbah selama 3 jam.. WUANJREETT!!
gw kudu rubah sedikit pandangan hidup gw nih..

pelajaran lain yang gw dapet disini adalah soal curhatnye temen gw tadi, hehehe..
soal keberanian dia mengambil resiko mengambil kredit rumah dengan budget tagihan diatas gaji dia sebulan dengan harapan dan doa serta keyakinan bahwa akan ada jalan koq untuk melunasinya (soal keyakinan ternyata doi baru berani setelah diberi semangat ama istrinya, hahay.. wife power ternyata, hehehe..) yang penting bagi doi if not now then never.. or bahasa kerennya no pain no gain, hehehe..
n you know what??
under underestimate of his friends, under doubt of himself too.. God show him way.. he got a new job, a new fee.. with BIG SHOOT too.. darn!! more more than enough for only paying mounthly bill bahkan klo doi mau.. dibayar lunas juga tinggal nunggu bulan, bukan belasan tahun.. WUAAAANNJJRREETT gak tu..
dan betapa doi sering gemes ama temennya yang cuma nanya2 doang tanpa punya keberanian untuk memulai sesuatu.. n dalam hal ini dengan berlinang air mata, gw juga ngaku gw salah satu temennya yang melakukan tindakan itu, hehehee.. *tragis*
ya.. gw juga seperti yang gw ceritain dipost2 terdahulu sampai sekarang belum berani untuk berbuat bahkan bermimpi untuk mempunyai rumah sendiri, hiks.. what a lame..
from now on.. the dream n journey's BEGIN!! *catet ya Bun, takut lupa lagi.. hehehe..*

nah soal mimpi yang ga semua kita dapetin.. karena gw ketemu n sekamar ama anak kecil bau bawang yang kerjanya tidur doang.. gw yakin klo Bung Karno masih hidup n liat Pemuda kayak dia, Bung Karno akan ganti slogannya dari "Berikan saya 10 Pemuda dan akan saya guncangkan dunia" menjadi "Berikan saya 10 pemuda *kayak agus* dan akan saya tidurkan dunia", sight..
Doi kuliah di jurusan ke-guru-an and dikarenakan sulitnya ekonomi sekarang ini, mo ga mo semua orang harus berdamai dengan nasib dan menerima pekerjaan apa aja asal menghasilkan dan doi pun terdampar di rimba belantaranya Sumatera..  dan dari curhatnya setiap malam *dan bikin gw sakit kepala* betapa doi sangat berkeinginan untuk menjadi guru..
So know i told u now KID..
gak semua orang dapet yang dia mau..
gak semua orang bisa beruntung dapet penghasilan kayak elu, check cerita pertama gw diatas..
gak semua orang bisa kerja tapi masih bisa tidur siang kayak elu, check cerita pertama gw diatas..
gak semua orang sebahagia kita masih makan tanpa mikir bakal kehilangan uang..
dan terakhir ingatlah selalu..
GAK SEMUA KATA2 YANG KITA UCAPKAN BENER2 YANG KITA MAKSUDKAN.. kayak celaan2 gw ke elu setiap malem sebelum lu tidur..
sama kayak yang DIA arahkan..
GAK SEMUA YANG KITA DAPATKAN SAAT INI ADALAH TAKDIR KITA SELAMANYA.. MUNGKIN INI HANYA SALAH SATU JALAN KITA UNTUK MENUJU TAKDIR KITA YANG SESUNGGUHNYA... *beeuuhhh.. gw bijak banget*

-End-

No comments: