Saturday, March 3, 2012

Dilema seorang Ayah

Tanggal 29 Februari 2012 siang saat gw tugas diluar kota, tiba2 gw dapet telepon istimewa dari si Bubun yang mengabarkan bahwa doi da di Rumah Sakit dan sudah bukaan 1, dan gw pun mulai cemas dengan sempurna..
Pertama, gw ga ada didekat doi..
Kedua, belum gajian bo' wlopun dana da dipersiapin, tetep aje klo2 perlu dana tambahan..
Ketiga, klo beneran jadi lahiran tanggal 29 Februari maka anak gw bakal awet muda secara bakal ultah 4 tahun sekali dan bakal bingung jawabnya kenapa kk-nya ultah setaun sekali tapi dia 4 tahun sekali?
Keempat, what should i do? secara gw baru bisa pulang tanggal 2 maret..
setelah berpikir lama dan dengan cara seksama dan telah memperhitungkan segala sesuatunya akhirnya gw ambil keputusan buat...

TIDUR.. *krriiiiikkk..*

yup.. hal yang paling simple buat menghilangkan semua gunda gulana buat gw adalah tidur, hehehehe..
dan akhirnya setelah proses yang membikin gw ga bisa kerja secara tenang akhirnya gw bisa pulang juga tanggal 1 maret malem dan langsung menuju Prabumulih buat njemput nyokap yang katanya mo ngeliat cucu barunya..

Baru beberapa menit berangkat tiba2 hape gw bunyi lagi, oooo.. ooo.. dari si Bubun..
dengan penuh penghayatan dan pasang muka melankolis gw pun bersiap menyambut kabar gembira tentang lahirnya seorang lagi pelanjut trah Sumad Bakrie ke dunia ini..
dan si Bubun pun mulai bercerita..

"Yah, Bukaan 1-nya lama banget, da jalan2 ampe kepo tetep aje ga nambah2, da dirangsang pake suntikan juga tetep aje ga nambah juga, jadi daripada lama di rumah sakit parno denger ibu2 gagaokan ngelahirin n bikin stress, jadi deh Bubun putusin pulang dulu, lumayan kan duitnya bisa di hemat.."

"......."

jadi penghayatan gw tadi buat apa?
jadi ke-stress-an gw dari kemaren buat apa?
sight..

Tapi gw jadi bangga juga sih, artinya si Bubun da bisa berdikari dalam mengambil keputusan, doi juga udah ngerti bahwa nyari duit susah, hehehe.. gw pun bisa pulang ke Cirebon dengan tenang karena yakin gw bisa nemenin doi melahirkan..

tanggal 2 maret malem gw nyampe juga cirebon bareng nyokap dan bener2 bahagia ngelihat muka si Bubun yang tampak lelah da 3 hari nahan mules, liat kegembiraan si Bwan yang bersiap menyambut adik barunya.. wlopun dengan cara yang akward, maen game di laptop and hape, ceritanya doi belajar maen game biar pinter n doi pengen ngajari adeknye nantinye.. sight.. masih lama atuh tong..

Nah, hari ini dan besok adalah hari dilema buat gw.. kenapa dilema? dikarenakan secara gw dah di rumah dan otomatis, hati gw pengen selalu nemenin si Bubun, tapi dikarenakan trauma kampret *baca disini* gw agak bingung menempatkan diri.. tapi.. ya sutralah.. seperti kata pepatah.. siapa yang menanam benih akan memetik derita seorang ayahnya.. let's gone by gone aja dah.. hehehe..

Let's Ready For The New Fighting.. Bismillah..

-End-

2 comments:

Iswandana said...

Sob...bini lu ASI Ekslusif ga???cb lu follow @ID-AyahAsi , gw seh cuma nyaranin doank...krn syang aj kl ngeliat anak yang ga asi(kl dgn alasan asi ga cukup jd perlu tambahan susu formula)....karena menurut gw, asi itu pasti cukup dan asi itu udah paling pas d buat bayi..knp?????krn datangnya dari Allah

aob said...

anak pertama sih ekslusif sob, tapi terputus saat bini gw pendidikan seminggu.. untuk yang kedua ini sih pengennya tetep ekslusif lah..