Sunday, March 18, 2012

Light Of The Family Part 2

Setelah hari jumat yang melelahkan (akad nikah tata lala) di rumah, hari sabtu tanggal 17 maret 2012 diisi oleh semua penghuni rumah di griya caraka dengan berleha2 aka kecapekan, hehehe.. termasuk gw dan bubun. Tapi diselah2 leyeh2 tersebut sempat terselip asa juga untuk memenuhi janji dengan bwan untuk ngajak doi renang. Janji yang sudah lama sekali dan belum sempat terealisasi dan bubun n gw pun sepakat untuk menghabiskan hari minggu besok dengan berenang bareng bwan.

Tapi rencana tinggal rencana, pukul 3 dini hari pada hari minggunya, si bubun bangunin gw dan ternyata ketuban da mulai pecah. gw pun dengan kepanikan seorang bapak muda yang ganteng segera menelpon ambulance RSB langganan dan bubun dengan kepanikan seorang ibu muda segera memanjatkan doa


melalui facebook di bb.. *krriiiiikkkk*

Sebenernya pertandanya da ada sih,

  1. Ga tau kenapa si bwan kemaren cengeeeng banget, kesenggol pake gagang sapu di kepala, nangis.. kesentuh jidatnye pake lutut gw, nangis.. dijitakin, nangis.. dicubitin, nangis, aneh banget kan?
  2. Sebaliknya malemnya malah bageur pisan, tumben2an, seumur2 jadi ayah doi, si bwan ngajakin bo2 jam setengah delapan malem, paling cepet mah bwan ngajakin bo2 jam 11 malem, itu pun satu dua kali.
  3. Dan tumben banget juga dia minta susu pagi jam 2 pake ngawal si bubun buatin susunya segala.
Dan nyata deh, jam 3 pagi serangan mules dimulai, hehehe..

Tapi alhamdulillah, untuk kelahiran putra ke-2 ini bisa dibilang sangat cepat, jam 7 pagi masih bukaan 1, jam 8.46 udah bukaan 8, baru aje gw nulis status, tiba2 da oek oek aje yang didalem.. kejadian deh gw ga nemenin si bubun, padahal baru jawab telpon sebenter doang ama apdet status, halaahhh..

Btw, ada serunya juga nih. Secara serangan mules kecil sebenernya da dimulai pada malam harinya, si bubun jadi ga bisa pules, dan ditambah perjalanan dan administrasi di RSB, jadi doi ga bisa bo2 sama sekali, dan saat proses bukaan per bukaan pun bubun kena serangan ngantuk yang maha hebat, padahal klo dalam proses mo lahiran seorang calon ibu ga boleh tidur, takut keterusan. Jadi deh gw kerja ekstra keras bikin bubun terjaga. Nah setelah lahiran, koq tiba2 status fb bubun jadi kek gini..


Ayah perjelas ya bun, dengan lemah lembut ayah bekerja keras agar bubun bisa tetap terjaga, susah banget bun.. bubun selalu aja tertidur, untung dengan kelembutan ayah, bunda tetep terjaga.. *puas banget bisa bales dendam, mwehehehehe..*

Akhirnya setelah proses yang cepat tersebut si baby pun lahir dengan selamat, seorang laki2, dengan berat 3.00 kg dan panjang 49 cm, sedikit mengkhawatirkan karena ketuban mulai sedikit hijau sehingga kudu diberi suntikan pencegah inspeksi, tapi tetap intinya sehat dan selamat.

Proses yang sedikit gw lupakan adalah penyiapan nama, gw sih da ada nama panggilan kayak Bwan dulu, untuk baby kali ini kami panggil Bumee dari sebelum dia lahir agar tetep adil sama kakaknya yang da duluan nyandang nama Bwana (buana = bumi = dunia). Titipan keluarga adalah Muhammad, dan nama belakang keluarga gw Bakrie. Seperti kata orang2 tua dulu, nama itu adalah doa, dan gw pengen ngasih nama yang ga berat buat new baby ini, jadi yang sulit adalah memberi jembatan diantara nama2 tersebut sehingga menghasilkan doa yang baik. Setelah proses yang panjang dan memakan waktu lumayan lama serta browsing sana sini, akhirnya ketemu juga. So we give the name of the baby..

Muhammad Bilal Bumee Bakrie
Muhammad = Nama junjungan kami Nabi Muhammad SAW
Bilal = Air / Tetesan Embun dan nama sahabat nabi yang kesetiaannya tiada tara
Bumee = Dunia
Bakrie - Nama keluarga gw
So klo disambung, doa kita buat Bumee adalah Seorang lelaki dari keluarga Bakrie yang menyejukkan dunia seperti air ataupun tetesan embun pagi yang murni serta memiliki sifat setia dan berperilaku insyaallah mengikuti sunnah Rasul, mudah2an ga berat, Ammiinnn ya Rabb..

Oke, sementara itu dulu story for tonight. Da pukul 11 malem sob n gw kudu istirahat juga secara tenaga n pikiran ternyata banyak terkuras juga untuk hal2 indah seperti ini. So, selamat datang kedalam keluarga besar H.M. Bakrie dan H. Cobry Mentadjat ya nak, selamat datang juga didalam keluarga kecil ayah dan bunda mu ini, semoga hari2 kedepan akan lebih indah dan lebih baik dari hari ini, ammiinn..

Salam dari kk Bwan buat dd Bum2
-end-

No comments: