Sunday, December 18, 2011

RAIN SHOWER a.k.a. MANDI HUJAN


Malam minggu ini cuaca gak mendukung buat yang pacaran, hujan melanda cirebon, deras..

Gw, sambil baca2 TL temen2, status FB relatif, serta komen  sahabat2 diblog gw, duduk diteras rumah menikmati dinginnya terpaan semilir angin, serta meresapi arti sepi malam ini.. *seruput cappuchino, slurpp*

Si Bwan lagi didalem maen kota2an (yang artinya doi gi buat kota, lengkap dengan miniatur kereta, mobil, blok rumah2annya, yang kemudian akan dihancurkan kembali oleh monster bwan, sight.. JADI BUAT APA DIBUAT KLO MO DIANCURIN LAGI?? ABSURD), doi gi nemenin si Bubun yang lagi tergolek lemah karena demam. Da 2 hari ini si Bubun demam, yang sepertinya diakibatkan oleh.. HUJAN!!

Ok, lanjut ke cerita teras, di kesyahduan dinginnya malam serta rinai hujan, tiba2 gw pengen maen gitar *ambil gitar kesayangan* dan mengalun merdulah tembang2 klasik andalan yang asyik diperdengarkan dikalah hujan *gw yakin tetangga terpukau akan kemerduan suara gw, pada hening*


Dari “Yang terlupakan – Iwan Fals”, “Mandi Hujan – Slank”, “Gerimis – Kla”, ..., sampai “Gue Ingin – Super Bejo” mengalun sempurna, kereeeenn.. *tepok tangan*

Dari lagu2 tersebut yang kebanyakan tentang hujan juga, berkelebatlah bayangan kenangan klasik yang berhubungan dengan hujan.. dari nembak cewek saat pulang dari palembang kehujanan, ngebut naek motor ke RS saat dapet berita nyokap kecelakaan, mutusin cewek (satu2nya yang gw putusin, sisanya gw diputusin mulu, T_T), dll.. Lha, koq kondisi galau semua ya, -__-

Tapi ada juga koq yang indah, salah satunya adalah MANDI HUJAN 


Gw ga tau apakah anak2 jaman sekarang masih melakukan ritual ini atau ga, karena jujur gw juga ngelarang si Bwan mandi ujan, tapi saat gw kecil ampe SMA, ritual mandi hujan adalah ritual yang paling gw suka..

Gw sangat suka saat sensasi butiran2 airnya meresap di rambut gw, dari awalnya kering menjadi basah total, gw juga suka sensasi suara kecipak2 air saat gw loncat2an sambil menengadahkan kepala merasakan belaian airnya melumuri wajah, atau saat maen "perosotan game", caranya lu ambil ancang2 kemudian lari sekencang2nya, kemudian sliding, biasanya di tanah yang berlumpur banyak atau lempung (gw yakin sliding tackle alami gw saat maen bola terbentuk dari sini, sori buat hendri opet yang pernah bengkak seminggu lebih gara2 sliding keren gw, piss), atau lu rasakan sensasi menjadi tarzan dengan pelepah daun kelapa diselah2 pohon2nya kemudian "celantum" (terjun -red) ke kubangan becek, beeeuuuhh.. that was my PRECIOUS MOMENT!! setelah hujan redah, diselah2 pohon kelapa diatas tanah berpasir sering kelihatan mata air, then i'm act like HIM, gw buat anak sungai, buat jembatan dari lidi, buat danau, dll.. (sekarang gw sadar kenapa gw dulu secara naluri memilih teknik sipil sebagai jurusan kuliah gw, wlopun kerja jauh dari majoring tersebut, -___-). Dan saat itu jarang terdengar anak sakit akibat hujan, mungkin karena airnya masih murni kali yee..

Sekarang kayaknya semua berubah, hujan airnya da ga baik lagi buat kesehatan. Si Bwan klo kena hujan pasti pilek, Bubunnya kena hujan juga pasti demam, gw.. yang gw pikir kulitnya da kayak badak, kena hujan sekarang langsung puyeng..  sight.. miss my old rain..

Ini semua pasti gara2 asep2 pabrik yang semakin banyak aje yang nyebabin air hujan jadi asam, ini juga pasti akibat hutan gw yang semakin botak gara2 penyakit kangker kota, ini juga mungkin akibat efek rumah kaca buat narsisnya kota2, sight..

Sayang orang2 yang mengendalikan perijinan ini dan itu dulunya *which i’m sure* ga pernah ngerasain sensasi mandi hujan kayak gw muda dulu, seandainya mereka pernah mungkin mereka akan kangen akan sensasi itu juga kayak gw dan akan mulai mengurangi perijinan ini dan itu dan mulai kembali memperbaiki alam..

Sekarang dikala gw kangen mandi hujan gw Cuma bisa ke kamar mandi dan bershower atau dengan si Bwan, pasang selang, mandiin motor/mobil sambil maen semprot2an..

Sabar ya Bwan, mungkin suatu saat nanti akan tiba masamu mendapatkan mandi hujan versi generasi kalian, amien..

Kesana sini aku berlari
Cari kesenangan hati
Terpontang panting hidupku ini
'Tuk tahan sehari lagi

Untungnya sore mandi hujan

Turunkan temperatur otakku ... (
Lupakan uneg-uneg di dadaku)

Bunyi petir dan dinginnya hujan
Cairkan mendidihnya darahku ...
 

 Muka kena hembus angin hujan
Redakan emosi amarahku
Untung ....
!!! 



Mandi Hujan by Slank


1 comment:

marina said...

Di sekip masih banyak anak2 yang merasakan mandi hujan dan shierly pernah ikutan juga walopun akhirnya dia gak mau lagi krn sesudah itu dia pilek :)
Sekarang dia maunya rainshower aja yang pake air anget hahahaha...