Tuesday, December 20, 2011

MANDAH

Jalur pantura atau jalur pantai utara adalah salah satu tempat yang menurut gw masih mengandung misteri, terutama antara cirebon - jakarta. Why? No, it's not about supranatural, ini tentang waktu yg dibutuhkan untuk mencapai 2 kota itu, hehehehe..

Kebetulan hari ini gw berangkat kerja, biasanya gw dijemput ama travel jam 9 malam dan sampe ke bandara soeta klo g jam 4 or jam 5, itupun dengan bandara sebagai destination pertama. Tapi hari ini entah kenapa, gw dijemput jam 8 dan jam 12 da nyampe jakarta, setelah muter2 nganter penumpang, jam 2 gw terbangun dari tidur karena da nyampe bandara. 

Ya, JAM 2 DINI HARI.. *zoom in zoom out*

Apa yg dapat dilakukan oleh seorang lelaki tampan tanpa tiket, tanpa persediaan air minum, tanpa teman, dibelantara bandara yg masih pada tutup semua? APA?? Ini pasti disebabkan persekongkolan PU dan kontraktor yg terlalu terburu2 menyelesaikan perbaikan jalan. *tatapan sinis*

Ya sutralah, da nasib gw.. *kriiiiikkk*

Like i said before, gw lagi mo berangkat kerja. Gw adalah tipikal orang yg ga nyaman bekerja behind the desk, under the roof of the building. Bukan karena ga bisa, i can n i already prove it with a good appraisal by my manager n even from the other division. Ga tanggung2 HR n Operation, n i'm flattered.. but then again, gw ga nyaman, hehehe.. dunia gw kayaknya bener2 sempit dan dibatasi.. n my world is way to big for that.

Gw beruntung banget dapat pekerjaan yang pas ama keinginan gw, pekerja lapangan. Walopun jauh dari majoring kuliah gw dulu, wkwkwkwkkk.. tapi i'm survive n good on it. 

Klo cita2 gw dulu pengen dari rumah gw bawa mobil ke lapangan, pake kacamata item, turun dari mobil gw bawa tas koper kecil *korban pilem bang ben* sekarang kurang lebih sama, gw naek mobil "bus" (kadang kereta, pesawat, boat, ojek, becak, dll), pake kacamata item, turun dari mobil gw bawa ransel *backpacker, sight*

O ya, dalam istilah kerja gw, kerja lapangan disebut mandah suatu serapan dari bahasa belanda, which mean lu kudu kerja jauh dari rumah n keluarga for quite sometimes, n libur lu akan dikumulatifkan. For me i got 2 weeks mandah 2 weeks off, wlo kdang lebih juga kadang kyak jadwal kali ini, gw dapet jatah 3 minggu.

Klo ngomongin mandah, gw selalu terkenang dengan seorang makhluk bernama arie safrizal (@ariesafrizal on twitland). Dulu saat gw blm nikah gw paling sering nge-cengin doi, karena setiap kita mo mandah (kebetulan satu schedule) doi pasti menyuguhkan sajian tontonan khas sinetron indonesia, sang anak menangis memegang kaki ayahnya sambil berucap "AYAH.. JANGAN TINGGALKAN KAMI.. KENAPAHHHH??" kemudian saat sang ayah setelah bersusah ria membujuk sang anak dan kemudian masuk ke dalam mobil, sang ayahpun tersedu sambil berucap lirih "maafkan ayah nak.. T_T", dan kami sang penonton mulai bertepuk tangan dan ngakak.. bwakakakakak.. laki2 cengeng, laki2 kemayu, gitu aja koq nangis, dll.. tapi setelah 5 tahun berselang kutukan arie pun menghampiri gw, I DO THE SAME!! *sungguh ironis*

Ternyata kehadiran keluarga sungguh berpengaruh pada perkembangan psikologi seorang laki2. They will do everything to make their kid happy.. n mereka relatif jarang mau jauh dari anaknya, hehehe..

Tapi banyak juga koq cerita indah tentang mandah, coz i traveling a lot even to a remote area. Pernah dengar sekayu? Mungkin ada yg pernah, tapi tau ga dipedalaman sekayu ada yg namanya daerah suban burung? Klo kesana kita akan disuguhi jalan lurus berbukit kelapa sawit selama 2 jam, naik turun, keren.. or tau ga disana anak kecil pun megang senjata "pistol", tapi mereka ramah koq, mereka megang itu buat jaga dir mereka.. (katanya sih..) Disana lu juga masih dapat melihat suku anak dalam or suku kubu dalam pakaian dan senjata tradisional mereka.

Bagi yg sering ke kaltim mgkn pernah dengar daerah muara badak, tapi di nilam sekitar 1/2 jam dari sana lu bisa ber offroad ria, ngelihat monyet mintain kacang sama mobil lewat dipinggir jalan (koq sama ama sifat manusia ya? lol) or sekelompok bekantan di ekosistem dan habitat mereka. Buaya pun masih sering terlihat ber-bath sun ria dipinggir sungainya, hehehe..

Atau coba deh ke sopa, 2 jam dari pendopo, sumsel. Lu bisa melihat kegigihan orang2 terbuang membenahi hidupnya.. dari yg ex-napi menjadi kiyai yg disegani, dikampung ditengah hutan yg ga lebih dari 20 kepala keluarga.

Indonesia masih banyak menyimpan tempat2 eksotis bro..

Nah, edisi kerja gw kali ini adalah ke pulau bunyu melewati 3 bandara dan 2 pelabuhan utk nyampe kesana. Ntar gw ceritain, sehubung udh mulai rame n gw kudu siap2 flight, segitu dulu ceritanya.

Btw, gw nemuin pelajaran baru hari ini. Dari jam 2 tadi, yg mulanya cma 1 orang, sekarang jadi banyak ladies tipe begini..

salah satu PAHA yang bertebaran















Yup, their pretty, sexy n hot. Dari sana gw jadi tau..

TO GET HOT, U HAVE TO PREPARE TO GET COLD..

Lha.. gw aje kedinginan da pake jaket, pegimane mereka.. kesian..

-end-

1 comment:

marina said...

Selamat buat para ayah yang mengemban kewajiban mereka. Sukses selalu!

Info kenapa mrk hot but not look cold krn mereka dah biasa Bro.. jaman sekarang dah pada pake AC dimana2 trus.. kan buat jaga penampilan :) Yg lihat jg senengkan klo mrk cantik n sexy hehehe...