Sunday, December 18, 2011

LIFE LESSON FROM THE PAST - Part 1

Seperti cerita gw sebelumnya, kelas 4 SD gw pindah dari tanjung pinang, lahat ke prabumulih. Dan alhamdulillah yah.. wlopun ganteng2 gini, gw bangga gw adalah murid cerdas nan berprestasi, sejak kelas 1 sampe kelas 3, gw adalah rangking pertama di kampung gw.. *tepok tangan*


So.. with all PRIDE and BRAVERY, i came to CONQUER big city which is Prabumulih (bagi gw, hehehe..) dan di sini gw dapet pelajaran berharga pertama gw, which is..


JANGAN PERNAH JADI KATAK DALAM TEMPURUNG..


Di Prabumulih tepatnya SDN 7, gw ketemu rival berat nan mematikan, n u know what? SHE’S A GIRL!! *gw pun terkulai layu* sehingga gw dapet lesson no. 2 di SD ini..


GIRL ALWAYS SMARTER THEN A BOY, MOSTLY AFTER THEY TRANSFORM BECOME A WOMAN.. *kenyataan yang menyakitkan*


O iya, ini dia cewek jelek yang jadi Enemy of the state gw..
 
Bukan.. Bukan yang sebelah kiri, wlopun yang kiri imut juga sih, wkwkwkkk.. Namanya Ice, dan yang imut disebelah kiri adalah mantan pacar doi waktu SMA.


Doi adalah perfectionis girl saat itu menurut gw, bahkan sempet gw liat doi marah dan menangis pilu saat doi turun rangking 2 (doi selalu rangking 1 ampe gw lulus SD) dikelas 5, dan disanalah gw kembali mendapatkan Lesson no. 3, yaitu


NOTHING IS IMPOSIBLE

Wlopun yang ngalahin doi adalah desi windi or desi ngok2, panggilan sayang gw ke desi saat itu, yang juga seorang cewek *ke-gender-an gw benar2 tercabik2*, dan gw makin yakin akan pelajaran no. 2 gw. Btw, setelah tahu doi NOT UNDEFEATED, gw banyak nanya2 dan mengorek2 informasi bak salah seorang  trio detective-nya Alfred Hitchock, secara dulu gw bikin koalisi bersama Oong dan Edy Jun, agar bisa semakin pinter, bagaimana cara doi mempertahankan prestasinya sehingga begitu stabil, dan akhirnya gw tau, doi banyak membaca..
  
 
Di majalah ini banyak pelajaran2 yang seharusnya belum kita dapet di mata pelajaran sekolah tapi bisa udah bisa dibaca dan dipelajari.. *ternyata Ice bener2 memakai cara2 yang licik banget, hehehe..* gw pun dapet pelajaran ke 4 dari hal ini..


BUKU ADALAH GERBANG DUNIAMU, RAJINLAH MEMBACA AGAR KAU DAPAT MELIHAT INDAHNYA DUNIA INI DAN BELAJAR TENTANG HIDUP DARINYA


Berbekal pelajaran ke-4 ini gw bersama trio detective gw, Oong dan Edy Jun pun semangat untuk membaca dan membaca, kami pun sering mencari2 majalah Bobo di lapak buku pinggir jalan. Tapi karena yang namanya lapak buku penuh dengan berbagai gerbang dunia (jenis buku – red), kami salah ambil gerbang saat itu, gerbang kami adalah..
dan ini..


Kami pun bertransform seperti Ice dan Desi Ngok2, klo mereka bertransform menjadi smart kid, kami pun bertransform menjadi PENDEKAR2 BINAL YANG LUCU, Sight.. *menghela nafas* Rangking gw pun meningkat tajam, which is dalam artian sebenarnya, dari awalnya rangking 4, 10, dst.. dst..dst.. *gak tega nyebutinnya*


Ice pun semakin merajalela, selalu jadi yang no.1 dan yang paling bikin gw kesel, doi kayaknya hobi banget ngikutin gw, dari SD 7 (3 tahun), SMP 1 (3 tahun), Sampe SMA 1 pun ngikutin, SEKELAS MULU PULA!! *pliss deh Ce!!* Cuma di kelas 3 SMA doang akhirnya kita dipisahin dan bukan karena nasib tapi karena doi ke IPA 1 (kebanyakan diisi oleh anak2 berotak ajaib) dan gw IPA2 (diisi oleh anak2 berwatak ajaib) dan gw pun semakin yakin juga akan lesson no. 3, ga ada yang ga mungkin klo niat dan usaha kita ada, kayak ice yang berhasil selama 8 tahun menginjak PRIDE gw sebagai anak kampung tampan nan pintar.


Seperti gw bilang, anak SMA 1 angkatan 97 itu adalah kumpulan anak2 berotak dan berwatak ajaib, dan karena keterikatan atau kesamaan “AJAIB”nya, kita tu bener2 kayak sodara, bahkan saat kita kuliah ataupun udah tua2 kayak gini kekompakan tetap terjaga. Nah, saat kita kuliah, cewek yang menjengkelkan ini tetep ngasih pelajaran2 yang berharga buat gw *Yaallo, kapan berenti ngajarin sih Ce? Hiks* bahkan lewat tangan orang lain.. dan orang lain tersebut adalah..
 
Yup, He is WAWAN.. n yup, itu juga pose alay versi anak muda jaman gw dulu, -____-

Dari ni cowok gw belajar tentang 


LELAKI ITU HARUS GIGIH TERUTAMA YANG BERHUBUNGAN DENGAN CINTA


Wawan ngajarin gw, love is worth to fight for.. doi bela2in nelpon ke bogor tiap hari Cuma buat tau kabar Ice (ice kuliah di IPB Bogor) sampe2 menghemat makan, doi (dengan maksa gw ikut, hiks..) rela keliling kota palembang untuk nyari telpon kartu yang bisa di hack, :p (wlopun akhirnya ketemunya dideket kampusnya di Indralaya, ½ jam dari palembang), dan doi rela ngorbanin 1 tahun kuliahnya di Teknik Kimia Unsri buat pindah ke IPB agar deket ama Ice.. Benar2 lelaki sejati pejuang cinta *sembah hormat*


Dan dari mereka bedua gw juga belajar tentang


CINTA SEJATI ITU ADA KLO LU MAU MENGUSAHAKANNYA


Gimana ga sejati klo kemudian 2 makhluk ini akhirnya menikah dan telah dikaruniahi 2 anak yang cantik dan ganteng, CINTA SMA LHO.. yang katanya masih sering ditemukan spesies cinta monyet, wkwkwkkk..


Dari mereka bedua lagi juga gw belajar tentang


WHEN U BECOME FRIENDS THEN U R PART OF THE FAMILY


Yang artinya kira2 klo lu da jadi temen maka lu juga da jadi keluarga dalam artian sesungguhnya, sampe urusan cinta gw juga di ubek2 ama Ice n Wawan, wkwkwwkkk.. Thanks Bro, Sist.. Dan sekarang mereka hidup tenang di salah satu sudut kota Cibubur yang tenang bersama anak2 mereka..


O iya, waktu SMA sempet tersiar kabar Ice cinta pertama gw (maklum makhluk tampan kayak gw emang sering banget di gosipin, sight..), gw klarifikasi, Ice bukan cinta pertama gw tapi I’m just AMAZED by her kayak yang gw tuangin disini.. 


So Ice, KAU.. AKU.. DEM.. wkwkwkwkk..


Miss both of u n kapan2 gw mampir ke rumah lagi ya, mo numpang makan pempek gratis, hehehe.. *naluri anak kost keluar*

Oke for the last,gw kasih lu picture beberapa cover boy angkatan 97 yang datang saat persiapan pernikahan Ice n Wawan


-END-

6 comments:

Ade Andriyani said...

Duh Ndob... ini sih jadinya blog ttg smua anak Prabu.. bukan ttg dirimu sajooo.. :p
Tapi boreh rah.. kami2 jadi tau crito wkwkkwkwk

Anonymous said...

Hehehe.. U wrong this time sweetie.. This blog is all about me, tapi seri life lesson ini emang tentang ilmu2 tentang hidup yg aq dapetin dari kalian n temen2 gw yg laen baek secara sadar mopun ga kalian sadari, mwkwkwkwkwkkk..I'm a lesson thief.. N tau ga salah satunya nanti tentang cewek preman yg ngajakin gw berantem n maksa gw belajar bahasa asing..

fandinash33 said...

junior ikutan commnet,. :D

pemaparan cerita dan jenis kata2 yg dikeluarkan sangat menarik dan membuat yg membaca seakan terhanyut didalamnya,.

thanks for share sir,.

nice story and absolutely great inspiration,.

salam,
FN

kei said...

Question number one: ever crossed your mind to cross-your-gender? :D who know it might help you raised your class-rank back then ...

Question numero duo: KAPAN AKU MUNCUL DI SINI???

aob said...

@fandi: thanks lil' bro, remember u r always my lil' brada, not junior.. tentang perbedaannya ntar ada di seri Life Lesson selanjutnya n it's all about u guys on Elnusa, wooohooo.. jangan lupa ikutin ya, wkwkwkwkkk..
@kei : DARN BOY!!u r very persistent.. okay, next post it's all about u but please be passion.. remember passion is a bushido way.. wooooshhaaa..

marina said...

Like it.. :)