Wednesday, May 23, 2012

A MEMOAR OF US

Di edisi kerja gw kemaren ketemu ama seseorang yang mengaku2 junior, padahal di dalam kerjaan gw sendiri sebenernya gak ada junior senior, yang ada adalah rekan kerja. Namanya DIDIK dan dengan liciknya karena ngaku2 junior dia nyolong data kerjaan gw yang da gw kumpulin bertahun2 dari berpindah2 beberapa perusahaan n SEMUANYA lagi, haishh.. *tepok jidat* hehehe.. ga pa2 sob, ntu data emang buat dishare koq, tapi jangan di perjual belikan ya, karena ilmu kita bukan untuk dikomersilkan ga jelas, wkwkwkwkk..

Ngobrol ama doi gw jadi teringat akan gw sekitar 8 tahun yang lalu, saat mulai merintis pekerjaan dan ga tau apapun serta belajar dengan meraba2 secara jaman dulu cuma sedikit banget literatur tentang kerjaan ini.
HSE PDSI SBS Angkatan I
KEREEEENN!!

Bayangan awal adalah kerjaan elit dengan dasi dan laptop ditangan

Sebulan kemudian..
Gw & Rudi disalah satu pedalaman Sumatera di Almarhum Rig N 80 BM
Gw cuma salah satu dari sekian banyak kuli kasar pemboran.. But with Elite Level, wkwkwkwkk.. *tetep*


Gaji kita dulu kecil banget *setara Roustabout* , n karena pengkastaan yang berdasarkan penggajian saat itu dan bukan pada job desc, kita pun masuk pada kasta terrendah. *sedih*

Berbagai ilmu yang kita dapatkan pun hanya berdasarkan ilmu KIRALOGI dan atas PERINTAH atasan yang kadang ga jelas justifikasinya. But it's okay, itu semua hanya proses pembelajaran kawan, hehehe..

Pengalaman2 menyedihkan *from me n other friends* :
  • Belum ada fasilitas pendukung seperti komputer/laptop, camp sendiri, kertas yang terbatas, etc
  • Berantem ama Administrasi yang ngerasa lebih berhak atas penggunaan komputer/laptop *dulu laptop masuk kategori HighTech yang mahalnya naudubillah*
  • Berantem ama crew karena masalah sepele, HAND GLOVES
  • Well.. gaji yang,  hikss.. kecil, hikss..
  • Belum banyak dukungan dari atasan
  • Ngumpulin limbah di balong *ini masuk job desc ga jelas kita dulu lho, with NO HELP from others*
  • Saat harian ga ada air apalagi listrik, numpang ama crew kadang ga di terima secara mereka sendiripun udah sempit, hiks.. makan pun kadang atas keikhlasan crew yang mau berbagi IDA (ibu dapur)
  • Mandi di balong kecil yang ternyata pada pagi harinya baru ketauan bathroomnya para Piggy, HOOEEK..
  • Melihat beberapa sahabat mengalami kecelakaan
  • etc
Dan beruntungnya gw walaupun kadang hal2 menyedihkan tersebut kadang menghampiri gw dapat atasan yang lum ayan mendukung, rekan2 kerja yang mau sharing bahkan berbagi lebih n u know what? saat kita ketemu lagi sewaktu2, kita bahkan lebih dari saudara.
#Tribute to my old brother : Pak Maryanto, Ramlan, Dedi, Doan, Mang Sohan, Alm. Mang Rohim, Kak Ndes, Jony, Arsuman, Dedi kecik, Redi, Rudi, Zamri, Yudi, Andi, Wak Udah, dan semua eks-personil Rig N 80 BM yang sekarang sudah terpencar mengikuti alur takdirnya masing2..  I will never forget u guys..

Pengalaman2 menyenangkan :
  • BANYAKKKK.. n i can't tell u one by one because u will know when u reach them, hehehe..
Well, okay.. beberapa diantaranya kita jadi banyak ketemu sodara satu bangsa, belajar banyak ilmu baik tentang pekerjaan ini ataupun tentang hidup, jalan2 ke pelosok negeri yang kadang mimpipun ga pernah, udah itu dibayarin lagi, hehehe..

Nah balik lagi ke Si Didik n generasinya, mereka da pada enak sob. grup2 HSE udah bertebaran, mo nyari2 sesuatu tinggal googling, manajemen perusahaan da dukung banget, bahkan apa yang menjadi permintaan HSE sekarang dah kayak titah sang raja, hehehe.. 

Nah, yang gw BT adalah masih ada rekan2 yang baru masuk, baru nemuin situasi kerjaan kayak gini, eh, ngeluh ke gw akan kekecilan gaji mereka, belum banyak dukungan akan mereka, dll.. c'mon sob, lu akan nyerah klo ngalamin yang kami alami dulu, sekarang kalian da masuk kasta terhormat. Saat kalian maen game di laptop kalian  dalam camp kalian yang adem, kami dulu kudu bersimbah keringat nyaringin limbah di pit *lirik arie jenggot*, bahkan saat kita "terpaksa ketiduran dibawah pohon karena sangat ngantuk setelah semalaman begadang ada pengelasan kita tetap kena cap lemot sama crew dan atasan yang lainnya.. Jadi kayaknya kalian belum pantes untuk ngeluh fee kalian kecil, masih banyak senior kalian yang bertahun2 kerja masih dibayar dibawah rata2 sob..

Satu Ilmu penting yang gw dapet, Jabatan dan Pendapatan berbanding lurus dengan pengetahuan dan pengalaman.. jadi semakin berpengalaman lu, peminat lu akan semakin banyak dan bargain value lu semakin tinggi, jadi pelajarilah yang dapat lu pelajari.

Piss..

Note : 
Ungkapan terima kasih untuk semua orang yang telah membantu membentuk individu kayak gw jadi sedikit berarti, and it's including U
Temen2 HSE PDSI DAJ yang makan minum tidur bareng *secara satu kost*, including piknik n maen band, hehe..
Para Fighter Wireline logging : kang Rony, Kang Edi, Kang Syaeful, Si cantik Chescy, Si bawel Ti2, etc
Para Punggawa Modular Rig : Mr. Hanafie Kang Suhang, Babe Sonny, Kang Fajar, Mr. Imam, Kang Jum, Kang Budi, Mang Ali, Ary Satria, Reza, Cecep, Ryan, Eko Prast, Mang Amat, Pitox, Prima, Yuhasman, Diaz, All Crew, All Driver, dan semuanya yang kayak keluarga
HSE Angkatan I PDSI SBS yang menemani melewati tangis dan tawa bersama
Elnusa HSE new warior yang ajaib2
HSE Old Generation yang ga pernah ada matinye
HSE Vico yang banyak memberikan masukan dan sharing a lot
Crew N 80 B2 yang menginspirasi "we are not partner, we are one family"
Para petinggi Elnusa  yang tetap menganggap omongan anak muda yang sok tau dan bebal ini cukup berharga, hehe..
Dan temen2 di APS yang karena cuma sebentar gak sempet kerekam kamera, hehehe.. Buat Pak Yandi, Pak IB, Pak Ryan, Pak Ade, Kang Kastur, Kak Cecep, Kang Rico, Ali, Rena, Meirna, Pak Heru, Ary, Kang Endri, Pak Eddy, Babe Denny, Handri, Babe Hanif, Rangga, Rio, dll..

-end-

1 comment:

Lazuardi said...

hahahah ngakak nian baCO BLOG kak ini